Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf Banyuwangi Jadi Content Creator dan Miliki Kemampuan Digital Marketing

Minggu, 22 September 2024 - 11:42 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong...
Sandiaga Uno melalui Kemenparekraf menggelar pelatihan berbasis kompetensi terkait kemampuan untuk menjadi content creator dan digital marketing bagi pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/Instagram Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, jumlah pengguna internet di Indonesia pada awal 2024 mencapai lebih dari 215 juta orang. Angka ini merupakan potensi yang harus dimaksimalkan oleh pelaku ekonomi kreatif Indonesia dengan pendekatan digital.

Para pelaku ekraf harus mampu melakukan promosi produk dengan cara yang kreatif dan membangun komunitas yang loyal. Guna membantu mewujudkan hal itu, Sandiaga melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar pelatihan berbasis kompetensi terkait kemampuan untuk menjadi content creator dan digital marketing bagi pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kami menemukan korelasi yang sangat kuat antara konten-konten yang viral terhadap penjualan yang meningkat. Hampir semua bisa menjadi content creator dan hari ini 100 pelaku ekraf dari Banyuwangi sedang kami ikutkan dalam pelatihan tentang content creator dan digital marketing," kata Sandiaga.



Sandi menambahkan, konten yang harus disiapkan bukan sekadar viral, namun harus menghibur dan inspiratif. Konten yang ada aspek religi juga dapat mendongkrak penjualan, bukan hanya pariwisata tapi juga produk ekonomi kreatif.

"Karenanya, kita tingkatkan pelatihan seperti ini sehingga mereka bisa menciptakan konten-konten yang sesuai dengan algoritma yang mampu mendapatkan view yang tinggi dan engagement yang luas," bebernya.

Kemenparekraf, lanjut Sandiaga, juga memiliki berbagai program yang dapat mendukung pengembangan kapasitas dan kapabilitas pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi.

"Kami akan bantu dengan aspek pemasaran dan juga melalui aspek pembiayaan. Jadi, pelatihan-pelatihan tentang pemasaran dan permodalan akan terus kita tingkatkan," pungkas Sandiaga.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)